Ahlan Wa Sahlan! ^^

Assalamu'alaykum warahmatullah, terimalah sapaan tulus yang datang dari hati ini, Saudaraku. semoga salam ini yang menjadi saksi kita kelak dalam perjalanan menuju syurgaNya. Menembus ruang dan waktu... di pertemuan sesungguhnya setelah kematian bersama Sang Teladan sepanjang masa Rasulullah sholallahu 'alayhi wasalam; di telaga Alkautsar.

Minggu, 26 Desember 2010

Awalan: Al Kautsar

Ba'da tahmid, syahadat, dan sholawat...
Alhamdulillah... Allah-lah yang menggerakkan hati, otak, dan tangan ini untuk bersinergi membuat sesuatu yang abstrak menjadi konkret. membuat sesuatu yang acak menjadi tersistematis. Tahu apa maksud saya? Aha! Blog ini akhirnya tercipta. Hanya bisa bertahmid dan berdoa; semoga istiqomah. sebab terlalu menyedihkan dan ironi ditengah budaya ilmiah penulisan dan penelitian yang digembar-gemborkan tetapi saya masih terkooptasi oleh budaya lisan yang 'menyudutkan'. Sebenarnya tidak salah juga. toh, budaya lisan juga memiliki peran tersendiri pada masanya. Hanya mencoba berdamai dengan diri sendiri; Share. sebab, seorang teman 'kecil' [baca: adik] pernah menyatakan statemen yang cukup membuat saya menjadi pendiam selama beberapa waktu. mikir. merenung lebih tepatnya. tahu apa yang dia bilang "Mbak, kamu tuh mbok nulis. Biar pemikiran-pemikiranmu itu nggak dipendam sendiri. Nanti jadi gila, lho?"
Saat itu saya berpikir, "Hah! Apa iya?" sempat terkejut juga tetapi tidak menegasikan. mungkin perkatannya ada benarnya. Yap! oleh karena itulah, saya mencoba membuat blog ini dengan niatan awal Lillahita'ala berbagi dengan yang lain tentang sebuah nilai dan pelajaran dan perjalanan tentang kehidupan menuju syurgaNya. berangkat dari opini Salim A. Fillah yang menyatakan bahwa ditengah maraknya tulisan-tulisan sampah sekarang ini. harapannya ada iktiyar untuk mencounter atau minimal memberikan opsi bacaan bermanfaat lainnya agar bisa tetap memberikan nilai kebaikan. Toh, kita tidak pernah tahu bukan mengenai bagaimana Allah membuat skenario bagi tiap hambaNya. juga termasuk diri saya sendiri. Barangkali, Allah memberikan hidayah bagi seseorang yang membaca tulisan dari seseorang di blog ini. Wah, ladang amal; Sunnah hasanah. tanpa mengurangi pahala orang yang mendapatkan kebaikannya.
Heeem,... kira-kira begitulah harapan absurd dari pembuat blog ini. haha, mungkin saja. sebab frasa mungkin itupun punya dua peluang. akan tetapi, satu hal yang penting; Optimis! belajar dan mendapat hikmah dari mana saja asalkan sungguh-sungguh dan yakin. apalagi jika orientasi kita adalah Zat yang Maha Kekal dan berharap masuk ke syurgaNya. Apa saja akan dilakukan; asal tetap syar'i dan sesuai dengan manhaj [aturan]. Oleh karena, Syurga itu bagi yang mau, Saudaraku!^^

Keep Fight!
Istiqomah, until we all reach husnul khotimah. Amin
Allahumma 'ajib du'ana...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar